image01
Uzumaki Naruto

Sage Mode

Naruto VS Sasuke

Siapa yang Terkuat?

Uchiha Sasuke

Mangekyou Sharingan

Kamis, 18 Oktober 2012

Izanami, Doujutsu Penakluk Izanagi

0 komentar



Izanami adalah salah satu dojutsu terhebat dari klan Uchiha. Layaknya Izanagi, Izanami dapat mempengaruhi lawan tanpa menimbulkan kontak fisik kepada lima panca indera lawan sebelumnya, namun dengan imbalan yang harus diterima penggunanya, Mereka

Nama : Izanami
Kanji : イザナミ
English : She who invites
Debut :
*Manga Chapter # 586
*Muncul hanya dalam Manga
Klasifikasi : Sharingan, Kekkei Genkai, Genjutsu, Kinjutsu, Dojutsu
Kelas : Tambahan
Jutsu Terkait : Izanagi
Pengguna : Uchiha Itachi (konohagakure)

Keterangan : yg menggunakan teknik ini akan kehilangan sharingan dan cahaya selamanya. Menurut Itachi, teknik ini dan Izanagi terbentuk secara sepasang, tapi tidak seperti yang dikatakannya terakhir kali, bahwa teknik ini mampu mengubah takdir, melainkan Izanami lebih memperlihatkan ilusi yg dapat mempengaruhi lawan untuk melakukan sesuatu yg diulang.

Meskipun membutuhkan waktu untuk mempersiapkan Izanami, sekali diaktifkan, teknik ini memungkinkan pengguna untuk menjebak target yang dituju ke dalam "perangkap". Siapapun yg terkena teknik ini, kejadian yg sebelumnya mereka alami pasti terus terulang bahkan sama persis dengan kejadian yg terakhir kali mereka lakukan. Meskipun lawan menyadari bahwa keadaan mereka saat terkena genjutsu, si korban tetap tidak akan dapat melakukan sesuatu atau melarikan diri dari peristiwa ini. Selama berada di bawah pengaruh teknik ini, target akan dikendalikan dengan posisi berdiri untuk mengulang peristiwa terakhir yg mereka alami, seperti yg telah dilakukan Itachi pada Kabuto di Naruto Chapter 586. (dwns)

Layaknya teknik lain yg digunakan menggunakan Sharingan, dalam mitologi Jepang teknik ini dijuluki "Dewi Shinto". Menurut Mitologi, Izanami yang bersama dengan kakaknya dan suami Izanagi, menciptakan pulau dan dewa lainnya di Jepang.

Referensi :

1. Naruto chapter 581, halaman 15-17
2. Naruto chapter 585, halaman 3
3. Naruto chapter 586

Leave a Reply