image01
Uzumaki Naruto

Sage Mode

Naruto VS Sasuke

Siapa yang Terkuat?

Uchiha Sasuke

Mangekyou Sharingan

Kamis, 18 Oktober 2012

Profil Uzumaki Khusina : Figur Ibu Naruto

0 komentar


Kushina Uzumaki (うずまきクシナ)
Julukan: Tomat (トマト) Merah-Panas Habanero ( 赤い血潮 のハバネロ ) 
Debut: 

Naruto Chapter 367 (saat jiraiya dan tsunade berbicara di taman nama kushina pertama di sebutkan) 
Naruto chapter 382 (pertama kali wujud kushina di tampilkan di dalam ingatan jiraiya) 
Suara Aktor
Emi Shinohara

KelaminPerempuan 
Lahir: 10 Juli (Almarhumah) 
Desa: Konohagakure Uzushiogakure 
Tinggi: 165 cm 
Berat: 47 kg 
Golongan Darah: B 
Klasifikasi: Jinchuriki Kyuubi
Klan: Uzumaki
Keluarga: Naruto Uzumaki (Anak) 

Kushina lahir di uzushiogakure yang pada masanya menjadi tempat pertempuran, kemudian dia di pindahkan ke konoha dan di daftarkan di akademi ninja. 

Saat pertama kali memperkenalkan diri di hadapan teman-teman satu kelasnya, Kushina mengungkapkan impiannya untuk menjadi hokage keempat, dan menjadi hokage wanita pertama. Anak yang lain menertawakannya, dan mulai mengejeknya dengan sebutan tomat karena wajah kushina yang sangat mirip dengan tomat. Kushina yang terpancing marah kemudian menghajar yang telah menghina dirinya ,bersamaan rambut merah yang terurai liar kushina kemudian di juluki si merah panas habanero. Kushina yang memiliki sifat tomboi sering menghajar seseorang yang menjahilinya, dia juga pribadi yang sangat cerewet dan kadang selalu mengatakan kata ittebane setiap dia senang, marah ataupun terharu.
Kushina juga memiliki teknik bertarung yang sama seperti naruto.

Kushina memiliki chakra yang spesial dan membuatnya di culik ninja kumo. Selama perjalanan meninggalkan konoha, kushina meninggalkan jejak menggunakan rambut merahnya. Sampai di perbatasan, Tak ada satupun ninja konoha yang menyadari jejak yang ia tinggalkan. Kecuali minato namikaze. Minato mengetahui maksud rambut merah dan mengikuti jejak rambut merah dan berhasil menyelamatkan kushina. Dalam keadaan setelah menyelamatkan kushina, Minato menyatakan sangat menyukai rambut merah kushina. Kemudian mulai saat itu kushina mulai menyukai rambutnya dan jatuh cinta kepada minato.

Kushina yang anggota klan uzumaki ahli dalam fuinjutsu. Kemudian dia mengajari minato beberapa fuinjutsu.

Kushina di bawa ke konoha untuk menjadi jinchuriki kyuubi. Karena chakra yang di milikinya sangat cocok untuk menahan kyuubi. Sebelum Menjadi jinchuriki, Mito uzumaki yang sudah sangat tua dan merupakan jinchuriki kyuubi sebelum kushina, berpesan agar menanamkan kasih sayang di dalam wadah dan buat kyuubi nyaman di dalamnya.

Saat menjadi jinchuriki. Tak ada satupun warga desa konoha yang mengetahui hal itu kecuali tetua konoha seperti biwako, hiruzen dan minato namikaze.

Kushina dan minato akhirnya menikah. Saat kushina sedang mengandung anak pertamanya, minato meminta izin ke jiraiya untuk memakai nama karakter utama novel pertama buatan jiraiya menjadi nama anaknya. Kushina mengatakan naruto adalah nama yang bagus. Setelah 10 bulan mengandung. Kushina bersiap melahirkan naruto. Dalam keadaan akan melahirkan segel kyubi akan sangat melemah karena itu minato ikut dalam proses kelahiran kushina untuk menjaga kyuubi agar tetap berada di dalam tubuh kushina. Sebelum berangkat ke tempat dia akan melahirkan. Kushina bertemu mikoto uchiha yang sudah melahirkan sasuke uchiha dan mereka berdua bergurau kalau anak mereka berdua akan menjadi teman baik, kemudian kushina bertanya apa melahirkan itu sakit? Mikoto merasa terkejut karena kushina yang tomboi pun takut saat melahirkan. 

Kushina melahirkan di tempat yang jauh dari desa dan di jaga anbu kusus milik hiruzen, naruto berhasil lahir dengan selamat. Minato dan kushina terlihat bahagia menyambut kelahiran anak pertamanya. Minato tapi tak bisa membiarkan segel kyuubi, dan bersiap memperbaikinya. Tapi sebelum itu terjadi pria bertopeng membunuh penjagaan yang di buat pasukan kusus dan menyelinap masuk dan membunuh biwako. Kemudian menangkap naruto. Pria bertopeng berhasil membuat minato dan naruto menjauh dari kushina. Pria bertopeng langsung membawa kushina ke suatu tempat . Di sana kyuubi di lepaskan sepenuhnya dari kushina. Mukjizat, karena kushina masih mampu bertahan hidup. Walaupun begitu, kondisinya sudah sangat memperihatikan. Minato datang menolong kushina yang hampir di bunuh kyuubi. Kyuubi kemudian di bawa pria bertopeng untuk menyerang konoha. 

Sementara minato membawa kushina ke tempat naruto dan memintanya menjaga naruto. Minato kemudian menuju tempat pertempuran. Setelah minato melepaskan kendali kyuubi dari pria bertopeng. Minato memindahkan kushina , naruto dan kyuubi ke tempat yang tak berpenghuni.
Kushina membuat kyuubi tak bergerak karena rantai chakranya. 

Kushina mengatakan akan mengurung kyuubi selamanya dalam dirinya lalu membawanya ikut mati. Tapi minato tidak menyetujuinya dan mengatakan ada hal yang hanya bisa di sampaikan seorang ibu. Minato memutuskan menyegel sisa chakra kushina dan minato, serta kyuubi ke dalam tubuh naruto. Dengan harapan naruto akan bertemu kushina, saat naruto belajar mengendalikan chakra kyubi. Kushina tidak bisa menerima keputusan itu. Tapi akhirnya dia menerima keputusan minato dan mempercayakan naruto adalah si pembawa perdamaian di masa mendatang, di awali shikifujin dan di akhiri teknik hakke fuin. Minato memanggil gamatora dan menitipkan cara pakai jurus, lalu memintanya untuk ke jiraiya. Dalam keadaan seharusnya ini adalah hari yang paling membahagiakan untuk suatu keluarga. Kushina dan minato mati mengorbankan dirinya agar naruto tetap hidup.


Sumber : http://onthezone.blogspot.com/2011/08/kushina-uzumaki.html

Leave a Reply