image01
Uzumaki Naruto

Sage Mode

Naruto VS Sasuke

Siapa yang Terkuat?

Uchiha Sasuke

Mangekyou Sharingan

Kamis, 18 Oktober 2012

Kenkei Genkai

0 komentar

Kekkei Genkai (血 継 限界; Secara harfiah berarti "teknik terbatas pada warisan oleh darah" atau "Batas Bloodline") adalah kemampuan yang diturunkan secara genetik dalam klan tertentu. Itu memungkin bagi seorang ninja untuk memiliki lebih dari satu kemampuan ini. Kekkei Genkai kemampuan yang bekerja melalui mata pengguna disebut dojutsu. Lain kekkei genkai termasuk mencampur satu jenis chakra unsur dengan yang lain, membuat yang baru yang unik bagi pengguna, yang biasanya tidak mungkin untuk ninja normal.

Byakugan
Kekkei Genkai dan teknik terkait mereka tidak dapat diajarkan atau ditiru oleh orang lain. Namun, kekkei genkai dapat diberikan kepada orang lain. Dojutsu, atau lainnya kekkei genkai terisolasi untuk organ tunggal, dapat ditransplantasikan ke tubuh lain, seperti yang dilakukan dengan mentransfer Sharingan Obito untuk Kakashi. Penggunaan organ-organ ini membutuhkan chakra lebih dari orang yang lahir dengan kekkei genkai. Elemen chakra juga dapat ditularkan ke orang di luar klan, seperti Yamato melalui DNA Orochimaru kembali modifikasi untuk mendapatkan teknik Mokuton. Namun, keterampilan Yamato dalam menggunakannya hampir tidak sekuat praktisi asli, Hashirama Senju.

Meskipun kekkei genkai biasanya genetik bersama dalam sebuah klan tertentu, kadang-kadang unik untuk satu orang saja, dan bahkan kerabat keluarga tidak bisa, seperti Mokuton dan Shikotsumyaku. Namun lain kekkei genkai tampaknya muncul pada individu dengan tidak ada hubungan yang dikenal, seperti Yoton, yang telah muncul di ninja dari Kirigakure, Iwagakure, dan Kumogakure, sementara Elemen Magnet, yang telah muncul di ninja dari Kumogakure baik dan Sunagakure.

Ada varian lanjutan dari kekkei genkai dikenal sebagai kekkei Tota.

Daftar Kekkei Genkai :
-Elemen Bara Api (炎 遁, Enton; Viz "Inferno Style") adalah sifat chakra maju. Uchiha Sasuke menggunakan teknik ini saat memanipulasi api hitam yang tak terpadamkan dari Amaterasu. C menyatakan bahwa Sasuke memanipulasi api dengan mata kanan Mangekyo Sharingan sedangkan Amaterasu dengan mata kanan.

-Elemen Panas (沸 遁, Futton; Viz "uap Style") adalah salah satu dari dua kekkei genkai Mei Terumī dan terdiri dari teknik yang menggabungkan api dan air berbasis chakra untuk menciptakan uap korosif kuat mampu mencair apapun. Pengguna juga dapat mengontrol tingkat keasaman uap itu.

Silsilah Elemen Kekkei Genkai
-Byakugan ini (白眼; Secara harfiah berarti "Mata Putih", Arti (Viz) "Semua Mata Melihat Putih") adalah dojutsu kekkei genkai dari klan Hyuga. Ini adalah salah satu dari Tiga dojutsu Agung (三大 瞳 术, San Daidōjutsu; Secara harfiah berarti "Teknik Tiga Mata Besar"), bersama dengan Sharingan dan kemampuan Rinnegan.Byakugan memberikan pengguna sebuah lapangan dekat 360 º visi , kecuali untuk satu titik buta di bagian belakang leher di atas tulang belakang toraks ketiga Setelah aktivasi.Kemampuan kedua adalah mampu melihat melalui benda padat, dan dapat menggunakan tingkat teleskop. Jarak dan tingkat teleskop berbeda dari orang ke orang, dan dapat ditingkatkan. Dalam Bagian I, Neji Hyuga bisa melihat area seluas 50 meter, tetapi kemudian ia meningkatkan jarak pandang ke minimal 800 meter, sementara rentang Hinata Hyuga dalam Bagian II membentang setidaknya sejauh 10 km. Namun, byakugan tidak dapat melihat melalui hambatan tertentu, seperti Formasi Empat Pertempuran Kabut Hitam digunakan oleh Sound 4.

-Elemen Crystal (晶 遁, Shōton; Inggris TV "Gaya Crystal") adalah bidang langka dan khusus dari unsur ninjutsu yang dapat menciptakan kristal serta memanipulasi kristal yang sudah ada dan struktur kristal.

-Elemen Debu (尘 遁, Jinton; Viz "Gaya Partikel") adalah sifat maju kekkei Tota, versi lanjutan dari kekkei genkai, yang diciptakan melalui penggunaan simultan dari bumi, angin, dan sifat api. Teknik-teknik alam ini awalnya bentuk sebagai objek tiga dimensi kecil (misalnya kubus, kerucut, dll) terdiri dari chakra yang membentuk antara tangan pengguna. Bila teknik dilepaskan, bentuk mengembang dan mengelilingi target. Sifat ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi molekul, memberi mereka kemampuan untuk menghancurkan apapun pada tingkat molekul dalam batas-batas bentuk tiga dimensi.

-Elemen Ledakan (爆 遁, Bakuton) adalah chakra maju alam kekkei genkai. Sifat chakra tampaknya memberikan pengguna kemampuan untuk memanfaatkan chakra ledakan dalam pertempuran, yang memungkinkan mereka untuk menyebabkan ledakan.

-Elemen Es (冰 遁, Hyōton; Viz "Seni Rahasia Haku dari Air", Inggris TV "Es Style") adalah sifat maju kekkei genkai dari klan Yuki, dan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan angin dan air berbasis chakra untuk menciptakan es yang bisa memanipulasi melalui kemauan sendiri. Para Haku es dibuat sebagian besar kebal terhadap serangan berbasis api, hanya sedikit mencair saat bersentuhan dengan api.

-Kurama Clan yang Kekkei Genkai
Setiap beberapa generasi anggota klan Kurama akan lahir dengan bakat yang luar biasa untuk genjutsu. Bakat anggota klan di bidang tersebut adalah seperti yang genjutsu mereka benar-benar tak tertahankan. Selanjutnya, genjutsu begitu kuat sehingga menyebabkan otak untuk membuat apa pun yang terjadi kepada korban dalam genjutsu nyata secara fisik, yang memungkinkan anggota klan berpotensi membunuh lawan-lawan mereka dengan genjutsu.

-Elemen Lava (熔 遁; 溶 遁, Yōton; Viz "Gaya Korosi" atau "Gaya Lava") adalah sifat maju kekkei genkai yang menggabungkan api dan bumi berbasis chakra untuk menciptakan zat lava dan terkait yang dapat melayani multi-faceted tujuan.

-Elemen Magnet (磁 遁, Jiton) adalah chakra maju alam kekkei genkai memungkinkan pengguna untuk mengkonversi chakra menjadi kekuatan magnetik dan magnetise obyek. Tidak diketahui di mana ia berasal dari Sunagakure namun kedua dan Kumogakure dimiliki pengguna ini Genkai kekkei di masa lalu.

-Mangekyo Sharingan
Mangekyo Sharingan memiliki kemampuan untuk mengendalikan Sembilan-tailed Demon Fox, [4] [5] meskipun Madara Uchiha adalah satu-satunya untuk mencapai tonggak ini, [6] Tobi telah melakukan hal yang sama tetapi dengan hanya Sharingan biasa. Ini juga memberikan mereka akses ke teknik kuat lainnya. Mangekyo Sharingan dibedakan dari Sharingan normal dengan penampilannya, yang mengubah bentuk segel tomoe. Tidak seperti Sharingan, penampilan Mangekyo Sharingan berbeda dari pengguna ke pengguna, misalnya, Itachi Uchiha dan Kakashi Hatake menyerupai Pinwheel, dan Sasuke Uchiha tampak seperti tiga berpotongan elips.

-Ranmaru yang Kekkei Genkai
Ranmaru memiliki kemampuan kekkei genkai dojutsu mirip dengan Byakugan. Ini mencakup visi penetrasi, mengganggu mata berbasis kekkei genkai, dan ekstensi chakra unik partikel. Dia memiliki kemampuan untuk menggunakan kemampuan visinya untuk menembus dinding gubuk yang kecil dan melihat dunia luar dan melakukan genjutsu yang bisa menipu bahkan Byakugan. Kemampuan ini tidak muncul untuk memiliki rentang dari Byakugan, tetapi sebenarnya memiliki kemampuan untuk melawan sifat yang Hyuga. Visi Ranmaru juga memungkinkan dia mencari dan melacak orang lain dengan merasakan chakra, mengambil chakra dari jarak jauh, dan melihat perubahan chakra individu. Hal ini juga dapat merasakan berapa banyak individu yang hadir.

-Rinnegan ditandai dengan pola riak seperti di atas bola mata, dengan iris ungu muda dan sclera. Hal ini dikatakan yang paling kuat dari Tiga dojutsu Agung (三大 瞳 术, San Daidōjutsu; Secara harfiah berarti "Tiga Teknik Mata Besar"). Ia dikagumi sebagai bisa membawa semua ninjutsu. Pemegang mata ini benar-benar dapat menguasai semua transformasi alam lima dasar yang membentuk dasar dari ninjutsu. Dikatakan bahwa di saat-saat ketika dunia berada dalam kekacauan, seseorang diturunkan dari surga untuk menjadi baik "Allah Penciptaan" yang akan menenangkan dunia, atau "Destroyer" yang akan mengurangi segala sesuatu untuk ketiadaan.Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan semua dari enam teknik jalan, serta jalan ketujuh - yang "di luar hidup dan mati".

-Kekkei Genkai Sakon dan Ukon
Sakon dan Ukon tidak disebutkan namanya itu kekkei genkai memberi mereka kemampuan unik untuk istirahat tubuh mereka ke tingkat molekuler. Dua bersaudara biasanya menggunakan kemampuan ini untuk berbagi tubuh yang sama tetapi juga dapat menggunakannya untuk bergabung dengan tubuh orang lain dan menghancurkan sel inang dari dalam. Ketika Sakon sangat membutuhkan bantuan, Ukon dapat membawa beberapa bagian tubuhnya untuk membantu Sakon dalam menghalangi atau menyerang. Ukon lengan dan kaki dapat muncul dari orang-orang yang Sakon untuk meningkatkan kekuatan dan jumlah serangan fisiknya.

-Elemen Penghangus (灼 遁, Shakuton) adalah chakra maju alam kekkei genkai. Alam ini menciptakan chakra yang mampu memanas musuh ke titik di mana semua cairan menguap tubuh mereka, membunuh korban dan meninggalkan mereka mayat kering.

-Sharingan (写 轮 眼; Secara harfiah berarti "Copy Wheel Eye", Arti (Viz) "Cermin Mata Roda") adalah dojutsu kekkei genkai, yang muncul dalam beberapa anggota klan Uchiha. Ini adalah salah satu dari Tiga dojutsu Agung (三大 瞳 术, San Daidōjutsu; Secara harfiah berarti "Tiga Teknik Mata Besar"), bersama dengan Byakugan dan Rinnegan. Sharingan juga disebut "Mata Surga" (天 眼, tengan), karena banyak kemampuan itu memberikan pengguna [9] kemampuan Sharingan yang terdiri dari dua bagian:. "Mata Insight" (洞察 眼, Dōsatsugan) dan "Mata Hipnotisme" (催眠 眼, Saimingan) [10]. Yang pertama dari kekuatan Sharingan ini adalah mampu melihat aliran chakra. Sharingan itu sendiri memberi warna pada chakra, yang memungkinkan wielder untuk membedakan mereka [11] Mereka juga dapat mengetahui apakah seseorang berada di bawah genjutsu karena aliran chakra seseorang akan menjadi tidak teratur.. Kedua paling menonjol Kemampuan Sharingan memberikan pengguna sebuah kejelasan yang luar biasa dari persepsi, yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah mengenali genjutsu dan berbagai bentuk chakra, meskipun tidak pada tingkat yang sama sebagai Byakugan.

-Shikotsumyaku (尸骨 脉; Secara harfiah berarti "Pulse Tulang Mati", Arti (Viz) "Corpse Rantai Tulang") adalah Genkai kekkei dari klan Kaguya punah, yang memberi mereka kemampuan untuk memanipulasi struktur rangka mereka sendiri (mereka osteoblas dan osteoklas) . Dengan menanamkan kalsium mereka dengan chakra, mereka bisa memanipulasi pertumbuhan dan sifat tulang mereka dengan keinginan mereka [12]. Kemampuan tampaknya menjadi langka di antara anggota klan, karena Kimimaro adalah satu-satunya untuk menunjukkan itu dari seluruh klan.

-Elemen Badai (岚 遁, Ranton; Viz "Gale Style") adalah sifat maju kekkei genkai yang menggabungkan Lightning Release dan Release Air untuk membuat balok energi yang dapat dipandu menuju musuh.

-Elemen Kayu (木 遁, Mokuton; Inggris TV "Gaya Kayu") adalah sifat maju kekkei genkai yang menggabungkan bumi dan air berbasis kodrat chakra untuk menciptakan kayu atau pohon lengkap. Kemampuan ini juga dapat digunakan untuk membuat bentuk-bentuk Plantlife, seperti biji atau bunga [13]. Kayu teknik Rilis dapat diproduksi dari mana saja, termasuk tubuh pengguna, seperti chakra pengguna secara harfiah diubah menjadi sumber kehidupan. Teknik Rilis kayu (木 遁 の 術, Mokuton no Jutsu) yang umumnya berafiliasi dengan segel Ular.

Kekkei Genkai dapat dilestarikan melalui penciptaan Boneka Manusia. Hal ini memungkinkan mereka untuk mempertahankan sifat-sifat khusus dari pengguna ketika mereka masih hidup.
Ketika seseorang dihidupkan kembali melalui Edo Tensei, mereka juga mempertahankan setiap Genkai kekkei mereka miliki sebelum kematian mereka.
Sebuah Genkai kekkei tidak harus bingung dengan teknik hiden. Teknik Hiden yang eksklusif untuk orang tertentu atau klan, tetapi hanya karena mereka telah menghalangi yang lain belajar bagaimana melakukan teknik tersebut.

Leave a Reply